3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membersihkan Makeup di Wajah

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membersihkan Makeup di Wajah

Membersihkan makeup di wajah adalah hal penting yang harus dilakukan secara detail agar seluruh makeup dapat terangkat sempurna dan tidak meninggalkan residu. Hal ini dikarenakan residu makeup dapat membuat komedo dan jerawat. Nah dalam membersihkan sisa makeup di wajah, ini 4 hal penting yang harus kamu perhatikan.

Mata adalah bagian sensitif di wajah. Selain itu makeup mata tidak bisa dibersihkan tuntas dengan air apalagi sabun pembersih karena dapat mengiritasi mata. Sebaiknya sebelum menggunakan pembersih bagian wajah, bersihkan makeup mata terlebih dahulu dengan pembersih makeup khusus mata atau yang biasa disebut dengan eye remover.

Agar makeup dapat terambil sempurna, kapas pembersih sebaiknya diarahkan dalam satu arah secara berulang-ulang. Contohnya untuk bagian wajah maka sapukan kearah luar/samping wajah berulang-ulang. Ini untuk menghindarkan makeup tidak menyebar kesana kemari.

Agar pembersih/sabun wajah dapat mengangkat kotoran dengan maksimal, maka setelah kamu memulaskannya di wajah/kapas, diamkan sebentar selama 10 detik setelah itu bilas/tarik makeup dengan menggunakan kapas. Waktu selama 10 detik ini berfungsi agar pembersih tersebut mempunyai waktu untuk bekerja terlebih dahulu.



from Facetofeet http://ift.tt/2nUBSjw
Info Lengkap Klik cara memutihkan wajah secara alami dan permanen