Menangis di Tempat Kerja: Bagaimana Cara Melakukannya Dengan Benar

Kadangkala hidup tak henti-hentinya memberikan drama dan cobaan sehingga sebagai manusia, kita tak bisa berpura-pura tegar. Habis mendapat kabar buruk dari keluarga? Bertengkar dengan pasangan? Dijahati oleh teman? Bos yang menuntut dan beban kerja yang bertumpuk-tumpuk? Banyak alasan yang membuat kamu harus menangis untuk melampiaskan perasaan karena hanya dengan cara itulah terkadang kamu bisa merasa lega dan kembali berpikir jernih.Sayangnya, beberapa tempat tidak cocok dijadikan tempat menangis, seperti di tempat kerja. Walaupun menangis itu alamiah, studi-studi yang diselenggarakan baru-baru ini masih menemukan bahwa menangis di tempat kerja masih sering dianggap tidak profesional dan inkompeten.

Kita manusia biasa, tak selalu bisa menghindari terjadinya hal itu. Apalagi jika penyebab kesehidan dan frustrasi adalah lingkungan pekerjaan. Di sinilah kamu harus tahu bagaimana caranya agar bisa menangis tanpa mengorbankan reputasimu.

1. Menangislah di kamar mandi

Tentu saja, ini adalah satu hal pertama yang akan kita butuhkan jika air mata kita mulai menetes di kantor. Walaupun ini sebenarnya tidak ideal, karena kamar mandi atau toilet kantor bisa jadi tempat yang menjijikkan, mengunci dirimu di dalam kamar mandi bisa memberimu waktu untuk menenangkan diri. Selain itu, kamu juga tak menarik perhatian banyak-banyak dari rekan-rekan kerjamu yang penasaran.

2. Berjalan-jalan ke luar sebentar

Udara segar dan cahaya matahari akan bisa membantumu meringankan rasa gelisah dan tegangmu. Sedangkan, aktivitas fisik mampu meningkatkan sirkulasi darah dan aliran darah ke otak. Kesimpulannya, berjalan terbukti mampu meningkatkan kesehatan mental. Ambillah waktu istirahat untuk berjalan-jalan ke luar sebentar dan tenangkan dirimu. Jika kamu dekat dengan alam, akan sangat bagus jika kamu bisa berada di antara hehijauan dan di bawah langit yang terbuka. Jika kamu berada di dalam kota, akan membantu pula menyaksikan orang-orang lain dan energi pada mereka. Kamu bahkan akan bisa mendapat perspektif baru dengan perubahan pemandangan.

3. Ajak teman untuk ngopi atau ngeteh

Bahkan walaupun kamu tidak bisa keluar lama-lama, kamu bisa melakukannya di dalam kantor. Ajak saja satu rekan kerja yang kamu anggap teman baik untuk minum teh atau kopi bersama di ruangan istirahat. Akan membawa kelegaan untuk bertatap muka dan bercakap-cakap dengan orang lain. Atau, jika kamu punya waktu jam istirahat, kirimlah pesan pada seorang teman dekatmu dan ajak mereka ketemuan di kafe dekat kantor. Mengeluarkan semua uneg-unegmu bisa sangat meringankan kesedihan, amarah, dan frustasimu, bahkan walaupun kamu hanya punya waktu 15 menit saja. Setelah itu, kamu akan punya lebih banyak energi untuk kembali ke kantor dan bekerja dengan hati dan pikiran yang jauh lebih ringan.

The post Menangis di Tempat Kerja: Bagaimana Cara Melakukannya Dengan Benar appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2nLTeym
via pencerah wajah alami dan cepat