Wardah Dukung Fashion Designer Temukan Inspirasi Melalui Program 'Wardah Fashion Journey'

Wardah Dukung Fashion Designer Temukan Inspirasi Melalui Program 'Wardah Fashion Journey'

Dalam menghasilkan sebuah karya, seseorang membutuhkan inspirasi. Sumber inspirasi bisa didapat dari berbagai sektor kehidupan, mulai dari makhluk hidup, benda mati, alam semesta, hingga budaya dan tingkah laku manusia.

Begitu juga dengan para desainer fashion yang tergabung dalam Wardah Fashion Designer, yaitu Ria Miranda, Dian Pelangi, Barli Asmara, dan Zaskia Sungkar. Empat desainer yang disebut sebagai ZBDR ini selalu mencari inspirasi untuk setiap koleksi terbarunya melalui program Wardah Fashion Journey.

"Wardah Fashion Journey merupakan salah satu bentuk komitmen Wardah untuk mendukung para fashion designer Indonesia dalam perjalanan mereka menciptakan karya fashion yang nantinya akan ditampilkan berkolaborasi dengan makeup Wardah, mulai dari menemukan inspirasi sampai akhirnya koleksi karyanya siap ditampilkan di publik," ujar Public Relation Wardah Elsa Maharani saat acara Peluncuran Wardah Fashion Journey di 100 Eatery Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Setiap desainer melakukan perjalanan khusus untuk menemukan inspirasi. Mulai dari Zaskia Sungkar yang pergi ke New York, Barli Asmara dan Dian Pelangi ke Melbourne, dan Ria Miranda yang akan segera berangkan ke Korea Selatan untuk mengikuti ajang Fashion Kode.

"Wardah sangat mendukung setiap kegiatan kami para desainer untuk menemukan inspirasi. Dari Melbourne, saya dan Dian mendapatkan inspirasi dari kehidupan para hijabers yang ternyata berkembang pesat di Melbourne," ujar Barli Asmara.

Dari perjalanan ke Melbourne itu pula, Barli Asmara dan Dian Pelangi mendapatkan inspirasi dari mural-mural yang berada di kota Melbourne untuk dijadikan koleksi ready-to-wear men's wear dengan aksen batik yang dibuat besar seperti mural.

"Untuk kolaborasi DP x BA ini rencananya akan dirilis pada bulan Ramadan dan memang dikhususkan untuk para pria. Mas Barli sebagai head design dan saya yang menangani bahannya," ujar Dian Pelangi.

Sementara itu, Ria Miranda yang akan berangkat ke Fashion Kode Korea mengaku lebih melakukan banyak persiapan dengan mencari tahu style seperti apa yang sedang hits di Korea. "Sebelum mendesain saya melakukan banyak penelitian tentang tren-tren yang ada di Korea untuk mengetahui selera pasar," katanya.

Sepulangnya dari New York, Zaskia mengaku sangat terinspirasi dari berbagai landmark yang ada di sana. "Rencananya aku akan mendesain koleksi terbaru yang terinspirasi dari struktur bangunan yang ada di New York," tuturnya.



from Facetofeet http://ift.tt/2mXzE0U
Info Lengkap Klik cara memutihkan wajah secara alami dan permanen