Bekerja di Rumah Tanpa Harus Kerepotan Mengurus Rumah Tangga? Tips Berikut ini Bisa Menjadi Jawabannya

Bekerja di rumah, dewasa ini merupakan prospek yang menjanjikan bagi semua orang. Asalkan memiliki jaringan internet, maka kamu sebenarnya bisa bekerja kapan saja dan di mana saja. Prospek ini terutama sangat membantu bagi ibu muda yang masih harus menjaga buah hati tetapi ingin mendapatkan penghasilan tambahan.  Tetapi, ada kalanya kamu yang bekerja di rumah mulai merasa disibukkan dengan beban kerja yang tak kunjung henti dan akhirnya tidak sempat mengurus rumah tangga. Jangan keburu menyerah dulu, tips di bawah ini bisa membantumu menyeimbangkan porsi kerja dengan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

1. Bekerja di tempat yang terang

Ketika kamu memutuskan untuk menghasilkan uang di rumah, sangatlah penting untuk memilih tempat yang kondusif sebagai tempat kerja. Tidak perlu harus menyediakan satu ruangan khusus, satu sudut kecil di sebuah ruangan sudah cukup. Tata keperluan kerjamu di sana dan beri penerangan yang memadai agar kerjamu semakin efektif. Apabila kamu bisa berkonsentrasi dengan baik, semakin cepat kamu dapat menyelesaikan tugas mu dan lanjut mengurus pekerjaan rumah lainnya.

2. Mengenal peralatan kerjamu

Jika kamu bekerja menggunakan komputer atau laptop, ingatlah bahwa sekarang tidak akan ada divisi IT yang bisa membantu apabila ada kesalahan atau masalah dengan kompeturmu. Belajarlah cara mengatasi masalah-masalah kecil tersebut dan cari tahu simpan petunjuk sederhana untuk membetulkan program yang mogok. Kalau kamu batal bekerja seharian atau membuang waktu percuma hanya karena perangkat kerjamu tidak bekerja khan sayang sekali.

3. Luruskan punggung sangat perlu

Rasa jenuh adalah musuh dari semua pekerjaan, terutama jika kamu tidak memiliki teman untuk berbagi, diskusi dan berkeluh kesah. Ketika kamu sedang buntu atau lelah mengerjakan pekerjaanmu, gunakan waktu tersebut untuk memasukkan pakaian kotor ke mesin cuci, mulai merebus daging agar empuk, atau menjemur pakaian. Intinya adalah mengerjakan pekerjaan rumah yang membutuhkan waktu singkat sambil mengistirahatkan pikiran.

4. Mengatur waktu dengan baik

Apabila kamu harus melakukan suatu hal yang membuatmu harus meninggalkan rumah, lakukan itu di pagi hari sebelum kamu mulai, atau di malam hari ketika kamu selesai dengan targetmu hari ini. Keluar rumah di tengah-tengah ritme bekerja hanya akan membuatmu kehilangan fokus dan akhirnya merasa pekerjaanmu tidak kunjung selesai. Demikian pula dengan pekerjaan rumah lainnya yang butuh waktu untuk diselesaikan seperti setrika, memasak atau membersihkan rumah, usahakan selalu menyelesaikannya terlebih dahulu sebelum kamu bersiap memutar otak di depan komputer.

5. Bijaksana dalam berkomunikasi

Mendengar kata bekerja di rumah, banyak rekan atau teman yang akan menganggapmu punya banyak waktu luang  sehingga sewaktu-waktu bisa menyapa untuk bergosip atau curhat. Hal ini hanya akan membuat pekerjaanmu tidak kunjung selesai dan tugas rumah tangga terbengkalai. Jauhkan gadget dan jangan membuka online chat, tetapi terapkan profesionalitas seperti di kantor agar kamu tetap bisa bekerja dengan efektif.

The post Bekerja di Rumah Tanpa Harus Kerepotan Mengurus Rumah Tangga? Tips Berikut ini Bisa Menjadi Jawabannya appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2n38bhC
via pencerah wajah alami dan cepat