7 Akibat Terlalu Banyak Komentar Negatif di Sosial Media Orang Lain!

7 Akibat Terlalu Banyak Komentar Negatif di Sosial Media Orang Lain!

Akhir-akhir semakin banyak orang terkenal dari mulai selebritis, influencer, dan selebgram. Dan ternyata perkembangan sosial media juga membuat perkembangan juga nih untuk para haters. Jadi, sekarang banyak banget yang menamakan dirinya haters yang suka banyak komentar negatif di sosial media orang lain atau orang yang dia benci.

Pasti kamu juga sering kan liat komentar negatif di salah satu sosial media orang terkenal? Gimana rasanya risih atau mendukungnya? 
Tapi, facetofeet sih nyaranin kamu untuk jangan melabel diri kamu sebagai haters seseorang, selain itu nggak baik buat kamu ternyata 7 hal yang merugikan ini akan terjadi sama kamu kalau banyak komentar negatif di sosial media orang lain!

 

Jelas hal yang pertama akan terjadi sama kamu kalau kamu banyak komentar negatif di sosial media orang lain, kamu akan kehilangan fokus kamu untuk diri kamu sendiri. Apalagi, kalau kamu jadi haters salah satu orang terkenal ini akan menyita banyak sekali waktu kamu, bahkan ketika kamu sedang belajar, kerja, kamu juga nggak akan fokus karena hati dan pikiran kamu seperti panas selalu ingin tau orang yang kamu benci ini. 

Kamu ngasih komentar negatif, memang tujuannya apa sih girls? apalagi orang itu sama sekali nggak kamu kenal dan dia pun nggak kenal kamu :( You are wasting yourtime, please focus about yourself! 
 
 

Komentar ini itu yang negatif di akun sosial media orang yang kamu benci nggak akan bikin kamu jadi nggak benci orang itu girls! Yang ada karena kamu banyak komentar negatif, kamu malah lupa sama waktu diri sendiri. Kerjaanya kamu cuma mantengin sosial media dia dan tiap dia posting sesuatu pasti kamu cela. Ya ampun, masih banyak hal yang harus kamu lakukan girls! 

 

Poin 1 dan 2 memang sudah menjelaskan kalau kamu lebih tertarik dengan dunia orang yang kamu benci, dibandingkan dengan diri kamu sendiri. Come on, buat kamu yang masih suka komentar negatif di sosial media orang lain, stop it!

 

Kamu nyadar nggak sih girls, kalau kamu mau komentar orang lain itu kamu juga harus bercermin. Apakah kamu juga melakukan hal yang sama dengan orang yang kamu benci itu? 
Jangan cuma mencari kesalahan orang lain yang akan menyita waktumu, tapi coba cari kesalahan kamu sendiri dan perbaiki itu :)

 

Pasti hidup kamu nggak tenang deh kalau jadi komentator negatif girls. Contohnya saat kamu menulis komentar negatif di akun orang yang kamu benci, kamu akan berpikir 'duh, dia bakalan bales nggak ya? 'orang lain responnya apa ya?' 'duh, akun sosial media gue di report ngga ya?!'
Daripada hidup nggak tenang karena ngurusin orang, mending kamu hidup tenang dan terus memperbaiki diri kan?! 

 

Setelah kamu menulis komentar negatif, pasti nggak cuma kamu kan yang liat? orang-orang di sosial media semua akan melihatnya. Pasti ada yang dukung kamu kalau dia juga benci sama orang itu, tapi gimana kalau yang baca itu orang sekitar kamu yang dia merasa risih dengan kamu yang terlalu banyak komentar di sosial media orang yang kamu benci? 

Mereka pasti akan membicarakanmu girls, bahkan mungkin ada yang nggak mau berteman sama kamu karena kamu orangnya terlalu banyak komentar. 

 

Menulis banyak komentar jelek, ketahuan sama orang disekitar, bahkan disebar sampai keluarga dan gebetan, apa yang kamu rasakan? Ya, malu dan minder! 
Apalagi kalau sosial media yang kamu kasih komentar negatif itu orang yang terkenal, dia bisa saja lho membagikan komentar negatif kamu di sosial medianya, dan mendatangkan hujatan dari fansnya yang ditujukan untuk kamu. Kalau niat kamu baik untuk memberi tau, akan lebih baik kalau kamu kasih message dengan isi saran bukan hanya komentar dan kritik.

Semoga kamu yang membaca artikel ini tidak termasuk orang yang banyak komentar negatif di sosial media orang lain ya. Semoga kamu adalah cewek yang fokus untuk membenahi dan mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik :)



from Facetofeet http://ift.tt/2mXBkrw
Info Lengkap Klik cara memutihkan wajah secara alami dan permanen