Tanpa Disadari, 8 Hal Ini Bakal Merusak Celana Jeans Dalam Waktu Lama

Ada banyak hal yang tanpa disadari merusak celana jeans. Salah satunya, dengan banyaknya anggapan salah mengenai bagaimana sebuah celana jeans seharusnya bisa bertahan dalam waktu yang lama. Well, sebenarnya tak sepenuhnya salah karena jeans dengan kualitas bagus serta perawatan yang benar akan bertahan jauh lebih lama dibanding banyak jenis pakaian lain.

Kecuali bila kamu secara teratur melakukan hal-hal ini, yang dapat merusak celana jeans.

1. Tak cek label cara cuci

Merusak Celana Jeans

Meski memiliki bahan yang sama, satu jeans dengan jeans yang lain memiliki cara mencuci yang lain. Karena itu, cara mencuci yang salah bisa membuat jeans lebih mudah pudar warnanya, atau bahkan menjadi lebih cepat tipis.

2. Terlalu sering dicuci

Ya, percaya atau tidak, terlalu sering dicuci justru bisa merusak celana jeans. Seperti disadur dari keterangan CEO jeans Levi’s, celana jeans sebenarnya tak perlu sering dicuci. Semakin sering celana jeans bersentuhan dengan air maka serat kain denim justru akan semakin mudah menjadi rentas. Untuk mengatasi jamur dan bakteri tumbuh di celana jeans, bisa dengan menjemur atau meletakkan celana jeans di dalam freezer.

3. Mencuci dengan mesin

Celana jeans memang cukup berat. Karena itu tak heran bila banyak orang yang memilih untuk mencuci celana jeans mereka dengan menggunakan mesin cuci. Padahal cara ini dapat menjadikan serat kain denim pada celana jeans menjadi tak beraturan. Hingga akhirnya, kamu mengalami celana jeans melar, atau bentuknya yang berubah.

4. Lupa membalik jeans

Bila terpaksa harus mencuci jeans dengan mesin, atau pun dengan tangan, jangan lupa untuk membalik jeans. Yang dicuci seharusnya bagian dalam jeans dan bukan bagian luar. Mencuci bagian luar jeans ini bisa menyebabkan warna jeans menjadi pudar. Dan tentunya bukan pudar dalam hal yang bagus sesuai yang kamu inginkan ya.

5. Mengeringkan jeans

Selain mencuci, mengeringkan jeans menggunakan dryer pun sebaiknya dihindari karena bisa merusak celana jeans. Dryer bekerja dengan cara memutar jeans yang akhirnya kerja kinetik ini menghasilkan panas, serta magnet. Dan dua hal ini dipastikan bisa menjadikan jeans kamu berukuran dua kali lebih besar atau lebih kecil karena melar dan menyusut.

6. Menyimpan dengan cara salah

Banyak orang berpikir cara paling tepat menyimpan celana jeans adalah dengan melipatnya dengan rapi dan menyimpannya dalam lemari. Padahal faktanya cara penyimpanan seperti ini bisa merusak kain denim dan menjadikan kain lebih cepat kusut. Jeans sebaiknya disimpan bukan dengan dilipat dengan benar-benar rapi.

7. Mencuci dengan deterjen

Deterjen tak hanya buruk untuk lingkungan namun juga bisa menjadikan warna jeans kamu pudar. Selain itu, bila mencuci dengan deterjen pun bisa membuat kain jeans lebih mudah menjadi tipis.

The post Tanpa Disadari, 8 Hal Ini Bakal Merusak Celana Jeans Dalam Waktu Lama appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2na3l2x
Info Selengkapnya Klikcream pemutih wajah aman dan cepat