Pentingnya Sarapan Dalam Menu Dietmu dan Tips Sederhana Untuk Menyempatkannya

Sering kali kita mengorbankan sarapan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Entah karena memang berencana diet, atau tidak sempat menyiapkannya karena kesibukan. Padahal sarapan sangat penting untuk menjalakan program diet yang ideal. Makan pagi akan memberikanmu asupan energi untuk memulai aktivitasmu, sekaligus menjaga perut agar tidak sampai pada kondisi lapar berat. Perut yang sering keroncongan, cenderung menyimpan cadangan nutrisi lebih banyak dari setiap makanan yang masuk, sehingga memicu penumpukkan lemak. Tetapi adakalanya jadwal begitu padat atau terjadi kecelakaan seperti bangun kesiangan, yang menyebabkanmu harus melewatkan makan pagi. Beriku ini tips-tips yang breakfast hacks yang pastinya akan sangat membantumu menyempatkan sarapan.

1. Sarapan cepat

Pastikan kamu sempat memakan sesuatu sebelum memulai aktivitas setiap hari, tidak perduli seterlambat apapun kamu. Awali dengan minum air dan jika kamu harus segera pergi, minum teh manis hangat, atau buah segar. Beberapa potong biskuit bahkan lebih baik dari pada membiarkan perut kosong sampai siang.

2. Roti dan bakpao

Sarapan yang ideal, seharusnya tidak perlu terlalu berat tetapi bernutrisi tinggi. Jika kamu menggemari roti, kamu bisa membuat roti panggang, atau roti isi selai kesukaanmu. Sayangnya roti cepat sekali berjamur jika disimpan terlalu lama, dan akhirnya harus dibuang. Simpan roti di dalam freezer dan kamu bisa memanggangnya sebentar atau mengukusnya agar kembali empuk. Begitu pula dengan bakpao, kamu bisa menyimpan di freezer, dan mengukusnya kembali saat hendak memakannya. Enak sekali bukan bisa menikmati bakpao hangat setiap pagi.

3. Smoothie

Menyantap jus buah dan sayuran di pagi, selain segar dan menyehatkan juga mengenyangkan. Inilah menu sarapan yang sangat cocok untuk kamu yang sedang berdiet. Walau begitu, terkadang kamu tidak punya cukup waktu untuk memotong buah-buahan dan sayuran di pagi hari. Cukup persiapkan buah-buahan di wadah-wadah tertutup di malam hari, untuk sayuran dan biji-bijian kamu bisa menggunakan Ziplock.

4. Keajaiban telur

Telur adalah sumber protein dan vitamin yang mengenyangkan. Asyiknya lagi, makanan ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam makanan, dan bahkan bisa membuat rasanya jauh lebih enak. Kamu bisa memadukan telur goreng atau rebus dengan brokoli, kentang rebus, roti, selada bahkan sisa makanan tadi malam. Telur juga cepat matang dan mudah dimasak, membuatnya menjadi salah satu teman makan pagi yang paling seru.

5. Ditutup dengan kopi atau teh

Untuk kamu yang terbiasa meminum kopi atau teh saja saat sarapan, sebaiknya segera menghentikannya. Meminum kopi dan teh pada saat perut kosong bisa melukai lapisan dalam lambung dan mengakibatkan penipisan dinding lambung. Lebih baik mengkonsumsi sepotong roti atau sayuran rebus dahulu dan ditutup oleh secangkir kopi atau teh di pagi hari. Atau kamu bisa juga menggantinya di sela-sela waktu kerja dan sebelum makan siang untuk mendapatkan manfaatnya.

The post Pentingnya Sarapan Dalam Menu Dietmu dan Tips Sederhana Untuk Menyempatkannya appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2og9S9c
Info Selengkapnya Klikcream pemutih wajah aman dan cepat