Punggungmu Sering Terasa Sakit dan Pegal? 5 Fashion Items Ini Mungkin Penyebabnya!

Punggungmu Sering Terasa Sakit dan Pegal? 5 Fashion Items Ini Mungkin Penyebabnya!

Tren fashion akan selalu mengalami perputaran dari masa ke masa. Jika di tahun 1920an para wanita mengenakan korset sebelum memakai dress untuk membuat tubuh lebih langsing, maka di masa kini membuat ilusi tubuh lebih ramping lebih mudah.

Kita bisa mengakalinya dengan menggunakan skinny jeans, high heels, dan baju dengan aksen ikat di pinggang. Namun, ternyata tren fashion yang kita gunakan berbahaya bagi kesehatan tulang belakang kita. Apa sajakah fashion items yang secara langsung mempengaruhinya?

Sebuah penelitian terbaru dari British Chiropractic Association menemukan bahwa skinny jeans berperan besar terhadap rasa sakit di punggung dan tulang belakang. Skinny jeans membatasi pergerakan bebas di area punggung dan lutut sehingga mempengaruhi cara kita menahan tubuh.

Tas berukuran besar yang memuat banyak benda dengan model shoulder bag atau sling bag ternyta sangat mempengaruhi rasa sakit yang kamu rasakan pada bagian belakang tubuhmu. Berat beban yang hanya terfokus pada satu pundak membuat otot-ototmu tidak seimbang dan menyebabkan masalah pada keseimbangan tubuh.

Sepatu tanpa penutup di bagian belakang atau dalam bahasa fashion disebut mules merupakan fashion items yang sedang hits belakangan ini. Namun, tahukah kamu jika mules menyebabkan nyeri pada bagian belakang tubuhmu? Karena tidak adanya penunjang pada bagian belakang, kakimu pun akan lebih beresiko mengalami tegang serta pada bagian telapak kaki juga ikut tegang.

Aksesoris yang berat seperti kalung-kalung besar yang beberapa tahun terakhir sempat menjadi tren juga mempengaruhi rasa sakit bagian belakang tubuhmu. Kalung-kalung tersebut berat sehingga memberi tekanan lebih besar pada leher sehingga bisa merusak postur tubuhmu.

Beberapa outer seperti coat dan parka memiliki hoodie atau penutup kepala beraksen bulu. Saat tidak kamu pakai, hoodie akan kamu sampirkan ke belakang. Hal ini ternyata menambah bebas pada bagian pundak sehingga berat beban terfokus pada bagian belakang yang menyebabkan tubuh bagian belakangmu terasa sakit.



from Facetofeet http://ift.tt/2nuYCX4
via cream pencerah wajah alami dan aman