REVIEW: Bioderma Sebium H2O

Kalian sudah ngga asing lagi pasti sama Bioderma, sering huru-hara di blog pasti nemu Blogger atau Influencer yang jauh cinta sama produknya Bioderma. Mungkin kalian tertarik mencoba tapi tersendat isi dompet, mungkin juga kalian susah nemun produk Bioderma di tempat kalian. Well, apapun alasannya, bagi aku Bioderma deserve a shot. Why not?
Jadi, Bioderma punya 5 rangkaian produk diantaranya Sensibio, Sebium, Hydrabio, Atoderm, dan Photoderm. Masing-masing rangkaian punya tujuan untuk kebutuhan kulit yang berbeda.
Sensibio untuk kulit sensitif
Sebium untuk kulit berjerawat dan berminyak
Hydrabio untuk kulit dehidrasi hingga sensitif
Atoderm untuk kulit sangat kering hingga sensitif yang atopik
Photoderm untuk kulit yang sering terkena sinar matahari
Source : www.bioderma.co.id
Bioderma Sebium H2O merupakan salah satu produk pembersih dari rangkaian Sebium. Rangkaian Sebium punya 5 produk dari tiap step perawatan wajah, Membersihkan ; Merawat ; Memelihara. Bioderma Sebium H2O masuk dalam step Membersihkan.
PACKAGING
Bioderma Sebium H2O punya warna hijau, karena rangkaian Sebium dari Bioderma diidentikkan dengan warna Hijau. Botolnya transparan dan lid-nya berwarna hijau lime. Jenis botolnya plastik yang cukup nyaman.
Waktu produk dikirim ke aku, tanpa box hanya dengan bubble wrap. Produk pun di lindungi, terutama lidnya di segel dulu. Jadi sebelum dibuka, segelnya harus di copot. Karena lid berbentuk flip top yang gampang tumpah sebenarnya.
Tapi, kalau dilihat-lihat aku suka sama packagingnya karena nothing weird or feel wrong.
PRODUCT INFO
Bioderma Sebium H2O punya deskripsi produk yang cukup lengkap dengan 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Perancis. Selain itu ada penjelasan umum produk dengan Bahasa Indonesia.
Ingredients :
Aqua/Water/EAU, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Zinc Gluconate, Copper Sulfate, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Propylene Glycol, Citric Acid, Disodium Edta, Cetrimonium Bromide, Fragrannce, BI 442
Descriprtion :
Sebium H2O membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, serta melembutkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. Diperkaya dengan bahan aktif, Sebium H2O memberishkan kulit sekaligus membantu mengontrol produksi minyak (sebum) pada kulit.
Claim :
Memleihara kualitas sebum dan mencegah pori-pori tersumbat. Hypoallergenic, Non-bilas, Non-comodogenic, alcohol-free, no colouring.
Size :
250ml
NO. POM :
NC14131206068
Ya, produk tanpa alkohol dan tanpa pewarna. Produk juga di claim dapat mencegah pori-pori tersumbat yang berarti Paten Fluidactiv.
SCENT & CONSISTENCY
Bioderma Sebium H2O merupakan water based cleanser, kalo sekarang lebih dikenal dengan sebutan Micellar Water. Water based, yang cocok untuk kulit berminyak. Karena water based, Bioderma Sebium H2O juga memiliki konsistensi yang seperti air, tanpa warna alias bening. Benar-benar seperti air tanpa meninggalkan kesan lengket dan oily.
Bau dari Bioderma Sebium H2O juga menyerupai Garnier Micellar Water. Wangi yang cukup harum namun tidak mengganggu. Wangi yang khas Micellar Water, namun kalau kalian khawatir wanginya mengganggu tenang aja! Ketika produk dituang ke kapas dan diusap ke wajah, baunya akan tercium samar dan hampir tidak tercium.
PERFORMANCE
Sejak aku dapat Bioderma Sebium H2O ini selalu aku pake dan selingin sama Garnier Micellar Cleansing Water and I do feel the difference actaully. Tapi karena ini bukan postingan comparison, aku ngga akan ngebahas kekurangan dan kelebihan, hanya sebagai acuan sebaik apa Bioderma Sebium H2O di kulit aku.
It does cleanse deep to the pores. Rasanya beda ketika pake Garnier. Yang membedakan jelas formulanya Bioderma Sebium H2O, namun seperti pada claim produk bahwa Bioderma Sebium H2O mampu mencegah tersumbatnya pori-pori dan it does the job.
Kemampuan membersihkan Bioderma Sebium H2O bisa dibilang lebih baik, namun ada beberapa hal yang menyebabkan produk yang lebih kuat seperti mascara dan liquid lipstick agak susah dibersihkan. Perbandingannya pun cukup bikin aku kaget, biasanya aku kalo tes kekuatan memberishkannya maisng-masin jenis produk itu 1 merek saja, kali ini aku tes liquid lipstick dengan 2 merek berbeda, saking aku penasarannya.
Hasilnya cukup wow-ing. Lipcream NABI, agak susah buat diangkat butuh kekuatan ekstra buat ngapusnya, sedangkan Beauty Story lebih mudah, dalam 2 atau 3 kali usap pun sudah agak menghilang warnanya.
Mungkin formula lipcream yang membuat Bioderma Sebium H2O bekerja berbeda antara satu merek dengan merek lainnya. Tapi, as usual waterproof mascara butuh effort lebih. Aku pribadi ngebersihin maskara selalu pake baby oil karena lebih cepet dan gentle. Baru aku bersihkan residu pake Micellar Water, in this case aku butuh berkali-kali usap agar semua sisa makeup menghilang.
CONCLUSSION
Overall this one is a steal. Aku suka packaging yang khas Bioderma, gendut dan chubby. Iya chubby. Selain itu non-alcoholnya adalah big deal buat aku, apalagi water based yang sesuai claim cocok untuk kulit berminyak plus it does cleanse deep. Untuk membersihkan beberapa produk sama pada umumnya, namun perbedaan pada perbandingan merek kemungkinan besar disebabkan oleh formula pada produk itu sendiri bukan pada Bioderma Sebium H2O.
Product price: IDR 231.000

The post REVIEW: Bioderma Sebium H2O appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2mY3pC9
via pencerah wajah alami dan cepat