7 Fakta Salah Tentang Riasan dan Make-Up yang Masih Banyak Dipercaya

Fakta salah tentang riasan

Saat ini terdapat banyak sekali fakta salah tentang riasan dan make-up yang sayangnya masih banyak dipercaya. Dan dibawah ini, kami akan membongkar satu persatu mengenai fakta-fakta yang salah ini, dan apa sebenarnya fakta sebenarnya.

1. Gunakan conceal pada mata terlebih dahulu

Banyak orang yang percaya menggunakan conceal sebaiknya dimulai dari mata, baru kemudian menggunakan make up di area lain. Fakta ini salah, karena faktanya conceal digunakan bukan pada awal make up, melainkan pada akhir setelah menggunakan foundation. Sehingga, tak harus menggunakan conceal pada mata terlebih dahulu.

2. Aplikasi foundation sebaiknya dengan kuas

Fakta satu ini tak sepenuhnya salah, namun bisa dibilang kurang tepat. Faktanya, mengaplikasikan foundation bisa menggunakan kuas, beauty blender, silisponge, hingga menggunakan jari tangan. Menggunakan jari tangan sendiri dipercaya bisa menjadikan foundation lebih rata berkat hangat alami suhu tubuh.

3. Jangan gunakan make up dengan jari tangan

Satu lagi fakta salah tentang riasan yang sudah sempat kita bahas sebelumnya, menggunakan make up dengan jari tangan. Menggunakan jari tangan untuk mengaplikasi riasan tak ada salahnya. Namun yang pasti ketika menggunakan jari tangan untuk make up, pastikan jari benar-benar dalam keadaan bersih.

4. Tak ada aturan dalam menggunakan make up

Aturan, serta urutan pun berlaku ketika menggunakan riasan. Riasan yang pertama pastinya digunakan pelembab wajah setelah memastikan wajah bersih dan disegarkan dengan toner, baru kemudian menggunakan primer, foundation, dan conceal. Baru setelah itu riasan bisa dimulai dengan menggunakan contour serta highlight pada wajah. Baru riasan mata, dan bibir.

5. Conceal selalu lebih terang dari warna kulit

Sebenarnya, conceal seperti juga jenis korektor wajah lain, memiliki basis warna berbeda-beda. Bukan sesuai dengan warna kulit, namun pada kebutuhan. Misalnya kuning untuk menutupi bayangan hitam di bawah mata, selain itu conceal dengan warna hijau memberikan efek menghilangkan bekas jerawat atau warna kemerahan pada wajah.

6. Tak perlu make-up dengan kandungan SPF

Satu kesalahan lain, ketika sudah menggunakan tabir surya atau perawatan dengan kandungan SPF, tak diperlukan lagi make-up yang mengandung bahan SPF. Ini, sepenuhnya salah. Ketika wajah menggunakan make-up, maka yang pertama terkena dengan sinar matahari adalah makeup. Karena itu lebih masuk akal bila selain mengunakan produk tabir surya, juga mengggunakan makeup yang memiliki kandungan SPF pula.

7. Make up buruk untuk kulit

Fakta salah tentang riasan yang terakhir, mengenai apakah make up sebenarnya baik atau buruk untuk kulit. Make up dikatakan buruk untuk kulit bila tak dibersihkan dan tak dilakukan dengan benar. Namun make up pun bisa tak memberikan pengaruh pada kulit bila kamu menggunakan perawatan yang tepat ketika menggunakan makeup.

The post 7 Fakta Salah Tentang Riasan dan Make-Up yang Masih Banyak Dipercaya appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2n9OWmZ
Info Selengkapnya Klikcream pemutih wajah aman dan cepat