5 Cara Ini Bisa Membantumu Mencegah Datangnya Flu! Selamat Tinggal Hidung Mampet dan Batuk Bandel

Flu adalah salah satu penyakit yang menyebalkan dan pasti pernah dialami oleh siapa saja. Sebel khan harus berurusan dengan hidung yang mampet dan berair, batuk yang menganggu serta tidur tak nyenyak. Terutama saat cuaca masih sering berganti-ganti sepanjang hari. Jangan kuatir, selain makan teratur, minum vitamin C dan juga banyak istirahat, kelima cara ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu agar bisa menangkal pergi virus flu yang merepotkan.

1. Cegah flu dengan jahe dan kunyit

Jahe dan kunyit sudah dikenal sejak lama sebagai dua bahan aktif yang sangat ampuh mencegah flu. Keduanya memiliki zat anti peradangan dan anti mikroba yang bisa mencegah berkembangnya infeksi virus dan bakteri dalam tubuh. Selain itu jahe dan kunyit juga ampuh untuk melegakan tenggorokan dan perut yang kembung. Minum air rebusan jahe atau kunyit bersama dengan gula batu atau madu agar kamu selalu fit setiap hari.

2. Mandi air dingin

Mandi air dingin ternyata sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan mandi air dingin, bisa mengaktifkan sel-sel tubuh dan mempercepat metabolisme. Tubuh juga lebih terasa segar dan juga berenergi sehingga kamu bisa lebih aktif menjalakan aktifitasmu.Selain itu, air dingin juga bagus untuk menjaga kelembapan kulit dan mengecilkan pori-porinya.

3. Konsumsi probiotik

Daya tahan tubuh ditentukan dari kondisi perutmu. Bakteri-bakteri baik yang ada di dalam sistem pencernaan bertanggung jawab atas 50% dari sistem imun tubuh. Karena merekalah yang berperang melawan bakteri yang tidak sengaja masuk ke dalam sistem pencernaan melalui makanan. Kondisi perut yang sehat juga mempermudah penyerapan nutrisi dari makanan sehingga sisa-sisa nutrisi tidak menumpuk menjadi lemak. Kamu bisa mengkonsumsi probiotik aktif yang sudah diekstrak dalam kapsul atau bubuk. Bisa juga dengan mengkonsusi makanan terfermentasi seperti yogurt dan kimchi.

4. Mengurangi gula

WHO merekomedasikan konsumsi gula setiap harinya tidak lebih dari 6 sendok. Tetapi rata-rata kamu akan mengkonsumsi lebih dari ini, baik melalui masakan, minuman manis, atau cemilan. Konsumsi gula secara berlebih akan mengurangi ketahanan tubuh. selain itu tubuh juga harus bekerja lebih keras mencerna gula-gula tersebut dan mengubahnya menjadi energi sehingga metabolisme semakin lamban. Ganti gula dengan pemanis alami, seperti madu, kurma, atau gula palem untuk tubuh yang sehat hingga usia senja.

5. Jalan-jalan pagi

Berjalan di pagi hari, saat matahari baru saja terbit memiliki efek yang sangat bagus bagi tubuh. Matahari pagi akan membantu mengubah vitamin D agar mudah diserap tubuh. Sedangkan udara segar membuat pikiran lebih tenang dan memberi tambahan energi untuk memulai harimu. Cukup luangkan 10 menit setiap harinya dan kamu akan mendapatkan tubuh yang kuat dan siap menghadapi serangan virus flu.

The post 5 Cara Ini Bisa Membantumu Mencegah Datangnya Flu! Selamat Tinggal Hidung Mampet dan Batuk Bandel appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2myMJm7
Info Selengkapnya Klikcream pemutih wajah aman dan cepat