Bad Mood? Cara Ampuh ini Akan Membuatmu Merasa Lebih Baik Dalam Seketika

Bad mood yang terjadi tiba-tiba memang sangat menjengkelkan. Bisa saja kamu sedang serius bekerja dan tiba-tiba atasanmu memanggil dan mengomel, duh langsung buyar deh konsentrasi.  Atau, ketika kamu lagi asyik mengobrol dengan temanmu, dan tiba-tiba ada teman yang cari perhatian, bisa membuatmu kehilangan mood bahagia yang tadinya kamu nikmati.

Jangan biarkan mood mu menggangu aktivitasmu sehari-hari. Segera jauhi hal-hal negatif yang membuat kamu merasa tidak enak hati. Tenangkan diri, dan berusahalah untuk gembira kembali. Jika masih tidak berhasil, 7 cara ini bisa membantu memperbaiki mood-mu dalam sekejap.

1. Mengganti Suasana

Jika kamu merasa suntuk ketika berada di kantor atau di rumah, cobalah untuk mengganti suasana. Berjalan-jalan dan mengganti pemandangan sekeliling bisa membuat bad mood hilang dan kamu merasa lebih baik. Jika kamu tidak bisa keluar, bisa juga dengan melihat pemandangan yang indah-indah di handphone kamu atau browsing tempat wisata yang cantik-cantik.

2. Mandi Air Hangat

Sebuah peribahasa bahasa Inggris mengatakan “There’s nothing a hot shower can’t fix”, yang artinya tidak ada yang tidak dapat diperbaiki oleh mandi air hangat. Pejamkan matamu dan biarkan air hangat mengalir memijat otot-ototmu dengan lembut. Gunakan sabun cair yang paling lembut dan nikmati waktu mandimu. Pasti kamu akan merasa jauh lebih baik setelah mandi.

3. Mendengarkan Musik

Musik sudah terbukti bisa mempengaruhi perasaan dan syaraf manusia. Berbagai jenis musik juga sering dipakai sebagai strategi marketing untuk membangkitkan semangat, meningkatkan selera dan menenangkan pikiran. Dengarkan lagu favoritmu saat kamu merasa sedih atau butuh penyemangat. Ikuti irama lagu dan bernyanyilah sesuka hatimu, pasti kamu akan merasa bahwa hari ini lebih indah.

4. Menyegarkan Diri

Untuk kaum wanita, penampilan adalah salah satu aspek yang bisa mempengaruhi mood. Jika kamu tiba-tiba merasa sedih, coba segarkan makeup mu dengan mengganti warna lipsti atau menyemprotkan parfum. Wajah yang lebih segar akan membuatmu langsung merasa lebih baik, cantik dan percaya diri. Sedangkan wangi-wangian yang menyenangkan akan merangsang saraf otak untuk lebih tenang dan bahagia.

5. Berburu Gambar Lucu

Buka akun instagrammu dan carilah gambar-gambar yang lucu. Tertawa akan mengaktifkan kelenjar endorfin yang bisa memperbaiki bad mood dalam sekejap. Bagilah gambar-gambar lucu dengan teman baikmu agar kalian bisa tertawa bersama dan melupakan hal jelek yang baru saja terjadi.

6. Mengudap Cokelat

Selain rasanya manis dan enak, coklat juga kudapan ajaib yang bisa merangsang otak untuk berbahagia. Coklat mengandung zat-zat yang bisa melepaskan endorfin dan dopamin pada otak. Kedua senyawa ini berperan penting dalam menurunkan stress dan tekanan pada syaraf. Eits, tetapi jangan sampai terlalu banyak makan coklat biar tidak batal diet.

7. Mengusir Bad Mood Jauh-jauh

Yang paling penting adalah meyakinkan bahwa kamu baik-baik saja. Ucapkan mantera ini pada dirimu dan katakan berkali-kali bahwa kamu bahagia. walaupun terdengar konyol, tetapi cara ini terbukti berhasil secara ilmiah dan bisa mempengaruhi alam bawah sadar kita.

Semoga selalu berbahagia!

The post Bad Mood? Cara Ampuh ini Akan Membuatmu Merasa Lebih Baik Dalam Seketika appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2mRWA4Z
via pencerah wajah alami