Kulit Memerah & Terasa Kaku Setelah Facial? Awasi Tanda-tanda Bahaya yang Ditunjukan Kulit Ini

Kulit wajah memang sebuah investasi penting. Karena itu jangan sampai tidak memperhatikan tanda-tanda bahaya yang ditunjukan kulit setelah melakukan sederet perawatan, baik itu dengan produk kecantikan atau bahkan perawatan kulit yang profesional. Berbicara mengenai bahaya yang bisa dialami oleh kulit, salah satu jenis perawatan kulit wajah yang paling sering diklaim memiliki bahaya adalah facial.

Facial, merupakan proses exfoliating kulit wajah, yang mana membantu pengelupasan kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih halus, segar, dan juga muda. Selain itu, proses perawatan ini pun membantu membersihkan kulit secara menyeluruh, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat sisa kotoran yang tersembunyi di dalam kulit.

Banyaknya keuntungan dari proses perawatan ini pun mau tak mau membuat para wanita gemar melakukan jenis perawatan tersebut. Terlebih banyak yang mendapatkan hasil kulit wajah yang lebih halus serta lembut setelah melalui serangkaian proses perawatan facial.

Namun sayangnya diantara banyak sekali keuntungan tersebut, ada beberapa tanda-tanda bahaya yang ditunjukan kulit setelah melakukan perawatan facial ini. Beberapa tanda bahaya bahkan seringnya diabaikan dan dianggap “normal” terjadi.

Tanda-tanda normal setelah facial

Tak semua tanda-tanda yang ditunjukan oleh kulit setelah melakukan facial patut dikhawatirkan. Karena ada beberapa tanda-tanda perubahan pada kulit yang sepenuhnya normal setelah melakukan sederet proses facial. Tanda-tanda ini antara lain seperti kulit yang memerah.

Ada dua jenis kulit memerah yang patut diperhatikan ketika selesai melakukan facial. Kulit memerah yang termasuk normal terjadi karena pori-pori kulit yang terbuka dan mengeluarkan kotoran serta sebum yang terdapat di dalamnya. Kemerahan yang termasuk normal ini nampak pada beberapa bagian tertentu saja seperti pada pipi, dengan warna kemerahan yang akan terlihat segar.

Tanda normal lain, kulit akan terasa lebih kenyal karena peredaran darah yang lancar setelah proses pemijatan yang dilakukan selama proses facial.

Tanda-tanda bahaya yang ditunjukan kulit setelah facial

Setelah tanda-tanda normal tersebut, ada beberapa tanda bahaya yang terjadi pada kulit dan penting untuk diperhatikan.

Yang pertama, kulit memerah. Warna kulit yang menjadi kemerahan setelah facial menjadi bahaya ketika disertai dengan rasa gatal maupun panas. Tanda seperti ini biasanya karena penggunaan produk facial yang tidak cocok untuk wajah.

Tanda-tanda lain, nampak pada pori-pori kulit yang terbuka untuk mengeluarkan banyak kotoran serta sebum. Nah, yang perlu diwaspadai bila pori-pori kulit masih nampak terbuka dan tampak memerah, serta menjadi kasar beberapa lama setelah facial maka bisa diwaspadai. Ini terjadi bisa karena prosedur yang kurang tepat dalam proses membuka pori-pori kulit.

Selain tanda-tanda diatas, yang penting untuk diperhatikan setelah facial, kulit menampakan reaksi alergi. Reaksi alergi ini bisa nampak karena penggunaan bahan-bahan yang tak cocok untuk kulit.

The post Kulit Memerah & Terasa Kaku Setelah Facial? Awasi Tanda-tanda Bahaya yang Ditunjukan Kulit Ini appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2mZMAqG
via pencerah wajah alami dan cepat