7 Trik yang Pasti Membuat Rencana Liburan Selalu Berkesan Kemanapun Tujuannya


Liburan singkat di sela-sela padatnya jadwal pekerjaan memang perlu dilakukan. Kamu bisa melepaskan penat dan stress karena pekerjaan dan kembali dengan semangat baru dan produktivitas tinggi. Tidak perlu pergi terlalu jauh, tujuan wisata lokal pun bisa menjadi kenangan yang indah jika direncanakan dengan baik. Tunggu apalagi, segera cek hari libur dan long weekend dan rencanakan tujuan berikutnya dengan ketujuh trik praktis ini.

1. Menikmati Alam

Kemanapun tujuanmu pastikan kamu sempat mengunjungi tempat wisata alam yang masih natural. Entah itu air terjun mungil yang tersembunyi atau pantai yang masih perawan. Memang perjalanan ke sana mungkin mejadi tantangan, tetapi hasilnya akan sangat sepadan. Menyatu dengan alam akan memberikan kamu kedamaian hati yang susah ditemukan di hirup pikuk kota

2. Kebudayaan Lokal

Jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata budaya atau bangunan bersejarah sejenak. Selain foto-fotonya pasti unik dan keren, kamu juga bisa menambah pengetahuan. Biasanya di sana juga banyak menjual cinderamata khas dan pernak-pernik lucu yang siapa tau bisa menjadi fashion statement mu berikutnya.

3. Menikmati Kapal Pesiar

Berlayar di atas kapal pesiar adalah kesempatan yang harus kamu coba setidak-tidaknya sekali seumur hidup. Jika waktumu singkat, ada banyak rute-rute pendek yang mengunjungi pulau-pulau lokal di sekitarmu. Jika seandainya tidak ada akses kapal pesiar di tempat yang kamu tuju, kamu bisa menggantinya dengan mencoba okjek wisata unik lain yang disediakan di dekat sana.

4. Akomodasi yang Nyaman

Tidak perlu selalu menyewa hotel berbintang saat liburan. Cottage atau guest house yang bernuansa alam bisa jadi pilihan menarik. Selain harganya lebih terjangkau, kamu juga bisa mengistirahatkan tubuhmu yang sudah lelah karena berjalan-jalan seharian di ketenangan suasana penginapan. Supaya lebih yakin, jangan lupa membaca penilaian dan kesan pengunjung di situs-situs wisata terlebih dahulu ya…

5. Objek Wisata Istimewa

Setiap tempat pasti punya ciri khas yang menjadi tempat tujuan warga lokal berlibur. Jangan ragu untuk mengunjungi karena jika tempat itu terkenal dan menjadi favorit banyak orang, pasti ada alasannya. Jika perlu, kamu bisa menyewa pemandu lokal agar bisa mengunjungi semua spot-spot terbaik dan pastinya mendapat foto-foto yang keren.

6. Wisata Kuliner

Liburan bakal kurang seru kalau perut tidak ikut libur. Mumpung kamu berada di tempat yang jauh, cobalah mencicipi kuliner khas di sana. Baik itu restoran atau kafe yang lagi kekinian ataupun warung lokal favorit warga sekitar. Sekalian kamu juga bisa belanja oleh-oleh untuk teman kantor atau membawakan makanan khas daerah untuk keluargamu.

7. Liburan dengan Orang Terdekat

Mengunjungi tempat yang baru akan lebih seru dengan orang terdekat. Selain bisa saling menjaga, kalian juga bisa berbagi kenangan indah bersama-sama. Pastinya akan menarik menceritakan pengalaman menemukan teluk yang tersembunyi atau pasar tradisional asik dengan teman terbaikmu. Yang lebih asyik lagi, setidaknya akan ada seseorang yang membantu mengamil POtDmu hari ini.

 

The post 7 Trik yang Pasti Membuat Rencana Liburan Selalu Berkesan Kemanapun Tujuannya appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2nY4fNX
Info Selengkapnya Klikcream pemutih wajah aman dan cepat