6 Kesalahan Rutinitas Perawatan Kulit Ini Buat Kamu Tampak Lebih Tua

Kesalahan Rutinitas Perawatan Kulit

Diakui atau tidak, ada banyak sekali kesalahan rutinitas perawatan kulit yang masih sering sekali dilakukan. Bahkan seringkali, pengguna tak menyadarai ada efek dan kerugian tersendiri dari kesalahan pada rangkaian rutinitas perawatan kulit ini. Efeknya ada beberapa macam, mulai dari hasil yang didapat tak akan maksimal, hingga kulit justru mengalami penuaan dini.

Ya, jadi bila saat ini kamu bertanya-tanya mengapa terlihat tua dari usia sebenarnya, mungkin 6 kesalahan rutinitas perawatan kulit ini tanda sengaja masih sering kamu lakukan.

1. Tak menghapus make-up

Make-up menempel secara langsung pada kulit. Dan ini akan berlangsung selama satu hari penuh. Hal ini saja sebenarnyta sudah cukup buruk untuk kondisi kulit dalam waktu yang lama. Namun akan menjadi lebih buruk lagi ketika sampai di rumah pun, kamu malah tidak menghapus make-up.

Tidur dengan masih mengenakan make-up membuat pori-pori tersumbat dan kulit tak bisa bernafas. Dan ini, pastinya akan membut kulit nampak kusam dan terlihat lebih tua.

2. Tak menggunakan pelembap

Pelembap kerap kali masih diabaikan begitu saja. Padahal produk perawatan kulit ini seharusnya menjadi satu elemen penting pada rutinitas perawatan kulit setiap harinya. Pelembap menjaga produksi minyak alami kulit sekaligus memberikan nutrisi yang diperlukan kulit setiap harinya. Sebaiknya pelembap digunakan sebelum menggunakan make up dan segera setelah membersihkan kulit wajah setiap malam.

3. Malas menggunakan tabir surya

Sudah tahu bukan bahaya sinar matahari UV untuk kulit? Kulit yang terkena sinar matahari terus menerus memiliki resiko lebih besar terkena kanker kulit. Selain itu, sinar matahari pun menjadikan kulit nampak lebih kusam dan bisa memicu timbulnya kerutan-kerutan di usia yang masih muda. Tak lupa, warna kulit menjadi lebih gelap karena produksi melanin yang meningkat ketika kulit terkena sinar matahari.

Karena itu jangan lupakan tabir surya serta produk perawatan dengan kandungan SPF pada rutinitas perawatan kulit.

4. Melupakan exfoliators

Exfoliators merupakan proses pengelupasan kulit mati pada wajah, sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih halus dan lembut. Melupakan proses scrubbing ini menjadikan kulit mati bertumpuk pada kulit dan menjadikan kulit nampak kusam. Selain itu, exfoliators pun berperan penting untuk menjaga keremajaan kulit wajah.

Jadi, jangan lupakan pengelupasan kulit ini ya.

5. Terlalu sering exfoliators

Melupakan exfoliators sepenuhnya menjadikan kulit nampak kusam. Namun sebaliknya terlalu sering melakukan srubbing pada wajah ini pun menjadikan kulit nampak sama keringnya. Terlalu sering melakukan proses pengelupasan kulit pun dipercaya akan menjadikan kulit terlihat lebih tua.

6. Asal menggunakan produk

Membaca review produk kecantikan atau perawatan memang tak ada salahnya. Namun, yang menjadi kesalahan rutinitas perawatan kulit ialah tak memilih produk mana yang benar-benar cocok untuk kamu dan mana yang tidak.

The post 6 Kesalahan Rutinitas Perawatan Kulit Ini Buat Kamu Tampak Lebih Tua appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2mISzgY
via pencerah wajah alami dan cepat