Agar Foto Instagram Worthy: Minta Temanmu Ikuti 6 Aturan Ini Saat Fotoin OOTD Kamu

Agar Foto Instagram Worthy: Minta Temanmu Ikuti 6 Aturan Ini Saat Fotoin OOTD Kamu

Kejadian ini sering banget terjadi: ketika kamu fotoin OOTD temen, hasilnya oke banget. Eh giliran dia yang motoin kamu, hasilnya....euhh. Supaya hal itu nggak sering-sering kejadian lagi, coba deh, tunjukin temen kamu tips-tips ini. Baca terus, ya! (Dilansir dari The Smart Local)

Kamu lagi dimana sebenarnya? Festival Japang? Eh, kok kayak mall? Rame objek yang nggak dibutuhkan, sih!

Nah kalo begini kan jelas esensi lokasinya. Ambiencenya juga dapet banget lah. Props buat temen kamu kalau sampai mau ngumpet di belakang tiang buat ambil fotomu.

Coba lihat surroundingmu dan pikirkan bagaimana jadinya background fotomu deh. Foto ini terlihat seperti kamu mau mempromosikan sebuah restoran.

Sementara WOW! Foto ini diambil (dan diinstruksikan) oleh orang yang memperhatikan dan mengambil advantage dari keadaan sekitarnya. Walau pun tetap terlihat seperti kamu mempromosikan restoran, tapi foto kali ini seperti campaign ad!

Aduh itu orang ngapain, sih? Salah sendiri kenapa minta ambil foto dari jauh. Mungkin kamu mau banyak warna di foto kamu, padahal lihat deh, dinding putih gading itu aja udah cocok jadi background OOTD kamu.

Nah begini kan enak. Mau tetep ada ijo-ijonya biar seger? Rayu deh temen kamu untuk ngambil fotonya ngumpet-ngumpet dikit di belakang rerumputannya.

Yang ini sih basic fotografi banget! Emang sih bisa kamu lurusin nantinya, tapi sebaiknya dari awal temenmu sih udah ambil foto yang lurus mengikuti garis horizon...

...tapi lebih baik lagi kalau kamu dan temenmu mau kreatif dalam ide pengambilan foto! Pemanfaatan garis lurus yang bikin foto kamu berbeda, kan?

Na na na. OOTD lagi kece, lokasi lagi keren, tapi fokus foto kok malah ke om-om yang lewat? Mau niatnya biar candid gimana gitu, tetep aja fokus harus ke objek utama foto yaitu kamu, dong.

Kalau begini kan enak. Kamu juga harus mencari lokasi yang sekiranya sepi buat foto. Ngga dapet tempat sepi? Akali dengan wide angled lense supaya temen kamu bisa ambil foto dari dekat tanpa terlihat in yo face banget. 

Keren sih, kamu dan temanmu kepikiran untuk ambil foto di tempat kece seperti toko sepeda atau abandoned fun park. Tapi sayang aja kalau lokasi kecenya nggak dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Coba kalau begini? Kalau nemu temen yang mau fotoin kamu begini (atau pacar) keep them, ya! :P



from Facetofeet http://ift.tt/2nxFIkQ
Info Lengkap Klik cara memutihkan wajah secara alami dan permanen