Supaya Hidup Lebih Berkesan, Lakukan Hal Berikut Ini Sebelum Berusia 21 Tahun!

Supaya Hidup Lebih Berkesan, Lakukan Hal Berikut Ini Sebelum Berusia 21 Tahun!

Kadang suka bingung apa sih yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan hal-hal yang diinginkan kelak saat sudah dewasa. Tapi yang harus kamu tau girls, ternyata apa yang kamu lakukan di masa muda ini sangat mempengaruhi seperti apa hidupmu saat tua nanti atau dewasa nanti. Nah, untuk kamu yang masih usia SMA dan kuliahan yang belum berusia 21 tahun kamu harus melakukan hal berikut ini agar hidup kamu semakin bermakna dan siap untuk hidup di usia dewasa nanti!

 

Traveling lah selagi kalian masih bisa girls. Dewasa nanti kamu pasti disibukan dengan pekerjaan yang menyita waktu. Makanya girls, kamu harus menggunakan waktu kamu untuk traveling supaya saat muda kamu semakin bermakna dengan banyak tempat yang kamu kunjungi. Percaya deh girls, semakin banyak kamu untuk  mengeksplor tempat baru semakin banyak juga pelajaran yang akan kamu dapat. 

 

Di usia muda sih rasanya terlalu dini kalau kamu menjalani hubungan yang terlalu serius, karena hidup kamu masih panjang. Nah, tapi itu buat sebagian orang aja lho. Nah, sebagiannya lagi banyak yang berpendapat kalau menjalin hubungan di masa muda adalah mencari seperti apa sih yang kamu suka dan sebagai momen di mana kamu lebih mengenal bagaimana sih sikap-sikap cowok yang ada di lingkungan kamu. Kalau ini sih tergantung kamu untuk memilih yang mana yang kamu suka, menjali hubungan serius di masa muda, atau mencari yang baik di masa muda untuk yang terbaik di dewasa kelak. 

 

Sebelum kamu terjun ke dunia kerja yang sangat ketat akan deadline, harusnya kamu merasakan dunia kerja sebelum benar-benar masuk. Magang adalah aktifitas yang paling cocok untuk membuat kamu lebih mengenal dengan dunia kerja, yang kelak nanti akan menjadi tempat  yang paling sering kamu kunjungi.

 

Semua yang kamu lakukan di masa muda pasti punya kenangan, ntah itu kenangan yang baik atau kenangan yang buruk. Tapi, semua itu harus kamu abadikan dalam sebuah jurnal. Hal ini harus kamu lakukan  agar saat dewasa nanti kamu akan bisa mengenang momen indah atau buruk saat usia muda. 

 

Habiskan waktu kamu dengan keluarga selagi kamu masih bisa girls! Dewasa nanti saat umur kamu lebih dari 21 tahun, kamu akan disibukan dengan dunia kerja yang menyita banyak waktu kamu. Bermain dan menghabiskan waktu dengan keluarga akan membuat kamu lebih merasakan hidup yang bahagia untuk bekal saat dewasa nanti. 

 

Nah, kalau yang satu ini khusus untuk kamu anak SMA yang akan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi yaitu perkuliahan. Kamu harus benar-benar mengetahui apa sih cita-cita kamu yang sebenarnya dan bagaimana caranya agar kamu menggapai cita-cita kamu. Masa kuliah adalah masa yang paling menentukan untuk kehidupan dewasa kamu nanti girls, di masa kuliah tahap yang akan kamu hadapi selanjutnya adalah kerja.


 

Pasti semua orang punya hobi masing-masing dan tentunya kamu harus menekuni hobi kamu itu ya girls. Biasanya hobi yang mulai ditekuni pada usia muda akan membuat segudang prestasi. Nah, hal ini akan menjadi bekal kamu kelak di dewasa nanti. 

 

Usia muda atau usia yang sudah dewasa, ya harus berolahraga teratur. Nah bedanya nih girl, kalau kamu olahraga rutin di usia muda akan membuat kamu lebih sehat dan siap di usia dewasa nanti. Makanya rajin berolaharga ya supaya kamu selalu sehat! 

 

Pasti banyaak banget teman yang kamu punya kan? Masing-masing teman kamu juga pasti punya pemikiran yang berbeda. Nah, saat usia muda kamu harus punya banyak teman dan belajar untuk open minded terhadap semua perbedaan itu. Supaya saat dewasa kelak kamu bisa legowo menerima perbedaan pendapat. 

 

Ini akan menjadi hal yang paling asik dan terkenang. Coba deh kamu berfoto selfie, dari usia muda sampai usia dewasa nanti! Pasti ini akan menjadi hal yang baik karena menjadi momen yang indah. Kamu sendiri akan tau bagaimana perubahan kamu dari usia muda ke usia dewasa. 



from Facetofeet http://ift.tt/2n1rhpA
via cream pencerah wajah