Trik Jitu Supaya Berhenti Ngemil

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya kelaparan saat malam hari. Hal inilah yang menyebabkan seseorang suka ngemil saat malam hari. Dan biasanya mereka akan ngemil makanan yang tidak sehat, seperti keripik, mie instant, atau coklat. Dengan ngemil makanan yang seperti itu akan membuat berat badan menjadi bertambah. Selain bertambahnya berat badan, ngemil di malam hari akan membuat aliran darah dan gula darah kamu meningkat. Sehingga kamu akan berisiko terkena diabetes. Kamu pasti gak mau kan mempunyai berat badan yang berlebih dan penyakitan? Untuk itu kamu harus menghilagkan kebiasaan ngemil saat malam hari. Lalu bagaimana cara menghentikan kebiasaan itu? Jika kamu belum tahu caranya, ini ada beberapacara menghentikan kebiasaan ngemil kamu, antara lain :

  1. Makan Malam yang Bergizi

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menghentikan kebiasaan ngemil adalah dengan makan malam yang bergizi. Kamu harus makan malam yang memiliki serat dan protein. Karena dengan nutrisi tersebut akan membuat kamu merasa kenyang dan dapat membuat gula darah kamu menjadi seimbang. Cara mendapatkan kedua nutrisi tersebut, kamau dapat mengonsumsi sayuran, daging, kacang-kacangan, dan produk yang mengandungt susu.

  1. Merencanakan Sarapan Besok Pagi

Setelah selesai makan malam, hal yang harus kamu lakuakn adalah memikirkan makanan apa yang akan kamu santap untuk sarapan besok pagi. Karen adengan kamu mengetahui makanan apa yang akan kamu makan besok, maka hasrat kamu untuk makan akan sedikit berkurang. Daripada kamu tidak mengetahui sama sekali makanan apa yang akan kamu santap besok.

  1. Membereskan Area Dapur

Jika kamu sudah selesai makan malam dan sudah memikirkan menu apa untuk besok, kamu bisa mengakhirinya dengan membereskan dapur. Simpan makanan yang masih sisa di kulkas, cuci piring, dan matika lampu dapur. Jadi dengan kamu mematikan lampu, berarti kamu sudah tidak boleh lagi pergi ke dapur untuk makan.

  1. Membuat Diri Kamu Sibuk

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan kebiasaan ngemil adalah dengan menyibukkan diri. Kamu bisa meakukan beberapa kativitas untuk mengalihkan kebiasaan ngemil kamu. contoh aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah membaca buku, nonton tv, atau aktivitas berguna lainnya seperti menulis blog.

  1. Minum Teh Herbal Non Kafein

Salah satu kebiasaan yang juga bisa menghentikan ngemil di malam hari adalah dengan minum teh herbal tanpa kafein. Dengan minum teh akan membuat kamu lebuh hangat dan nyaman. Walaupun kamu mengonsumsinya secara rutin, berat badan kamu tidak akan bertambah. Selain itu teh herbal tanpa kafein akan membuat tidur lebih nyenyak.

Itulah beberapa tips agar kamu berhenti ngemil saat malam hari. Kamu bisa mencobanya agar kebiasaan kamu yang tidak sehat itu hilang.

 

The post Trik Jitu Supaya Berhenti Ngemil appeared first on Tampil Cantik.



from Tampil Cantik http://ift.tt/2mxAfrQ
via pencerah wajah alami